Komik: Red Devil of Onigawara Yokocho

ini komik yang gue beli beberapa minggu yang lalu dan sukses menghibur gue di tengah-tengah minggu yang suram ini -_- loh?loh? kok curhat? okay enough! komik karangan Yagami Chitose ini mempunyai karakter yang berbeda dari komik-komik karangannya yang lain. kenapa? karena di komik ini dia baru pertama kali menggambar sesuatu yang berbau Jepang loh! entah itu kimono, detail, bangunan, dll. beri tepuk tangan teman-teman!! haha oke silahkan dibaca sinopsisnya ^-^


 Red Devil of Onigawara Yokocho



Orang tua Kanade memutuskan untuk pindah keluar negeri, akan tetapi Kanade memilih untuk tetap di Jepang karena dia baru saja masuk sma pilihannya dan ia tak ingin mengubah kehidupannya sekarang. Oleh karena itu Kanade harus tinggal bersama kakeknya yang memiliki toko barang antik di Yokocho Sancho-me. Ternyata kakeknya tidak sekeren yang Kanade bayangkan. Kakeknya kecil, konyol, dan juga mesum. Ia juga terlilit banyak hutang karena ulahnya sendiri.

Suatu hari tanpa sengaja Kanade memecahkan bola kaca bertanduk yang ada di toko kakeknya. Ketika bola kaca itu pecah, ternyata muncul makhluk aneh yang berwajah ganteng. Ia menyebut dirinya "Aka Oni" (Red Devil)! Awalnya Aka Oni ingin memakan Kanade, tapi ia mengurungkan niatnya karena melihat Kanade menangis. Aka Oni malah berusaha menghibur Kanade. Ia mengajak Kanade ke suatu tempat yang mengingatkannya pada sahabatnya yang telah menyegelnya selama ratusan tahun, Ao Oni. 


Karena Kanade kasihan dengan Aka Oni yang tidak punya tempat tinggal, ia memutuskan untuk mengajak Aka Oni tinggal beraamanya dan juga kakeknya. Kanade yakin Aka Oni bukanlah makhluk yang berbahaya. Kanade justru merasa Aka Oni adalah makhluk yang sangat baik. Aka Oni rela membantu menjaga dan membersihkan toko, serta mebantu Kanade mengumpulkan uang untuk melunasi hutang kakeknya. Kanade merasa nyaman berada di dekat Aka Oni dan ia sering berdebar melihat kekonyolan serta kepolosan Aka Oni. Begitu pula yang dirasakan Aka Oni pada Kanade.

Suatu ketika Aka Oni mengetahui bahwa Ao Oni juga ada di zaman ini. Dimanakah dia berada? Bagaimana rupanya? Dan apa sebabnya ia menyegel Aka Oni?
....................................................................................................................................................................

yap! bersambung.........
komik ini menghibur sekali teman-teman! bisa bikin ngakak karena tingkah karakternya yang konyol huahaha
apalagi kakek Kanade yang ukuran tubuhnya dibuat kecil mungil begitu tapi mesum -__-
ditambah lagi cerita tambahannya lucubet >,< kakek-kakek kecil begitu ternyata dulunya ganteng bangeeeet!!! wah nggak kebayang deh, kok bisa ya? gausah di pikirin sih sebenernya haha di komik sih semuanya bisa, right?
okelah sekarang tinggal siapkan uang sebesar Rp. 16.500 untuk membeli seri keduanya hahaha

0 komentar: