Novel: VAMPIRE ACADEMY (Richelle Mead)


VAMPIRE ACADEMY


SELAMAT DATANG DI AKADEMI ST. VLADIMIR

Di balik gerbang kokoh Akademi St. Vladimir terdapat rahasia besar. Akademi tersebut bukan sekolah berasrama biasa. Di tempat itu para vampir Moroi dididik dengan ilmu sihir, sementara para Dhampir—makhluk setengah vampir setengah manusia—dilatih untuk melindungi mereka.

Rose Hathaway adalah Dhampir yang bertugas melindungi sahabat karibnya, Lissa, seorang putri vampir dari kaum Moroi. Selama dua tahun mereka melarikan diri. Namun akhirnya mereka tertangkap lalu diseret kembali ke Akademi Vampir tersebut—yang sebenarnya merupakan tempat paling berbahaya. 


..................................................................................................................................................................

Yap itu dia sinopsis buku 1 Vampire Academy! Ceritanya seru, lucu, menegangkan dan bikin penasaran. Mungkin sekilas novel ini seperti Twilight yang menceritakan tentang vampir atau mungkin seperti Harry Potter yang bersekolah di sekolah sihir. tapi ternyata TIDAK!!! novel ini punya ciri khas tersendiri tentang kehidupan vampir dan sekolah khusus vampir dan tidak bisa disamakan dengan novel-novel yang saya sebutkan tadi (y) Novel ini masuk New York Times best-selling series ALA Teen's Top Ten 2008 loh!!!! Oh iya VA juga punya lanjutan buku kedua yang berjudul Frostbite dan buku ketiga yang berjudul Shadow Kiss.

Jadi bagi kamu yang suka baca buku fantasi, buku ini bisa jadi salah satu pilihannya. Ga akan nyesel bacanya deh! malah jadi ketagihan pengen baca buku selanjutnya hehe (pengalaman pribadi). Oke selamat membaca :)

0 komentar: